4.9.08

chrome: google's browser





"The killer feature of Google’s new Chrome web browser – combined search and address bar – will conquer IE." demikian kalimat yang terpampang di kotak TheBigIdea Fastcompany.com.

Ya, baru-baru ini Google memang meluncurkan web browser. Chrome, demikian namanya. Oleh Google, Chrome diklaim lebih powerful ketimbang browser-browser yang ada sekarang, baik Internet Explorer (IE) maupun Firefox. Keunggulan Chrome, sebagaimana dikemukakan Google dalam release-nya, karena ia menyertakan banyak toolbar yang memudahkan pengguna. Chrome juga dibekali JavaScript baru, V8, yang membuat ia 'kompatible' dengan berbagai aplikasi web terbaru.

Aku sendiri belum mencobanya. Ketika menulis posting ini, aku sedang mendownload-nya. Tapi semoga kliam Google tidak berlebihan. Karena Firefox 3 yang aku pake sekarang menurutku sudah sangat powerful--dengan berbagai macam feature-nya. Kalo IE, maaf saja, aku memang hanya menggunakannya untuk mengakses KlikBCA. Jadi jika Chrome diprediksi akan menaklukkan IE, maka itu mungkin. Tapi apakah ia bisa lebih bagus dari Firefox? Aku belum yakin.

Di sini dulu, mungkin nantu akan melanjutkan review--setelah mencobanya. Jika kamu juga ingin mencobanya, silakan download Chrome di link ini.

0 comments:

Post a Comment