14.4.08

nonton liga inggris di internet

Hidup di Indonesia kian hari kian susah, demikian kata banyak orang. Tak terkecuali para penggila bola. Di awal musim Liga Inggris, kami dibikin tidak bisa nonton Fabregas cs., Ronaldo cs. de el el. Apes gak?! Padahal liga Inggris sudah menjadi bagian dari hidup kami. Jaman gw masih pacaran (sekarang tidak lagi, kesian ya...), gw bela-belain mulangin pacar lebih sore kalo ada pertandingan yang menarik. Apalagi kalo Arsenal lagi maen. Gw bisa hapus jadwal malem mingguan, haha...

Semua gara-gara Astro. Karena hak ekslusif Liga Inggris dipegang Astro, maka yang pengen nonton mesti berlangganan Astro. Kontan semua penggemar bola teriak. Tapi apa mau dikata?! Jadi orang miskin emang susah. Gak sanggup langganan TV berbayar. Gw pun kena imbasnya. Gak bisa lagi nonton Liga Inggris di kamar. So tiap ada pertandingan menarik gw nyari-nyari kafe yang muter Liga Inggris. Untuk sementara persoalan pun beres.

Tapi minggu kemaren, kiamat kecil menimpa lagi. Astro dilarang mengudara oleh pemerintah. Gak tau alasannya apa, tapi itu gak penting. Yang penting gimana tetep bisa nonton Liga Inggris. Apalagi yang mau maen Arsenal vs MU. Maka gw pun cari-cari info. Google pun jadi tumpuan. Setelah buka halaman sana-sini, gw pun nemu "petunjuk" cara nonton Liga Inggris via internet--sehingga gw tetep bisa nonton Arsenal-MU, meski kadang ngadat karena gw cuma pake Speedy.

Mau tau? Nih caranya. Download software Sopcast di link ini ato
yang ini. Abis download buka pake Winrar ato Winzip, trus install. Begitu instalasi selesai, buka Windows Media Player, trus klik menu Tools, Option, Performance, nilai buffer ubah jadi 30 seconds. Jika sudah, silakan jalanin Sopcast. Di sebelah kiri akan ada daftar channel, pilih yang nyiarin pertandingan yang lo maksud. Beres.
Kamu akan bisa nonton Liga Inggris. Gratis. Hanya bayar internet. Tentu saja dengan kualitas gambar yang berbeda dari TV. Tapi sekali lagi, kalo internet lo lemot, siap-siap aja menikmati gambar yang patah-patah. Dan nonton gambar patah-patah sangat berbeda
dengan nonton goyang patah-patah, hehe...

Gut luck!

4 comments:

  1. Nama Channel nya Apa ya????
    adabanyak pusing tolong dibales....
    thankzzz

    ReplyDelete
  2. Antara ESPN dan Star Sport.

    ReplyDelete
  3. kok aku ga bisa login ya?

    ReplyDelete
  4. aku kok tidak bisa mengurangi buffernya ya, sebelah mana sih bosss

    balas

    ReplyDelete